Sukses

[VIDEO] Bandara Kualanamu Beroperasi, Penumpang Masih Bingung

Boeing 737-800 milik maskapai Garuda Indonesia menjadi pesawat pertama yang terbang dari bandara baru ini.

Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, resmi beroperasi mulai, Kamis (25/7/2013). Boeing 737-800 milik maskapai Garuda Indonesia menjadi pesawat pertama yang terbang dari bandara baru ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, pesawat milik Garuda itu terbang dari Kualanamu sekitar pukul 5.00 WIB pagi tadi. Pesawat tujuan Jakarta ini dilepas langsung oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.

Namun, karena minimnya rambu dan penunjuk arah, menjadi masalah utama yang membingungkan para calon penumpang. Oleh karena itu, aparat keamanan ditambah untuk membantu memberikan pelayanan di hari pertama beroperasi ini.

Salah satu yang istimewa dari bandara baru ini adalah transportasi kereta yang menghubungkan bandara dengan Kota Medan. Layanan kereta api bandara dipusatkan di Stasiun Besar Kereta Api Medan.

Dengan kendaraan biasa, jarak tempuh dari Medan ke Bandara Kualanamu biasanya ditempuh dengan waktu 2 jam. Namun dengan kereta ini bisa ditempuh hanya dengan setengah jam saja. Tarif kereta ini Rp 80 ribu per orang. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.