Sukses

Denny Indrayana: Kalapas Narkotika Cipinang Dicopot

Pencopotan ini terkait pemberian fasilitas khusus kepada napi narkoba yang sudah divonis mati, Freddy Budiman.

Thurman Hutapea dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang. Pencopotan ini terkait pemberian fasilitas khusus kepada napi narkoba yang sudah divonis mati, Freddy Budiman.

"Karena itu per hari ini Kalapas Narkotika Cipinang kami copot," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Menurut Denny, seluruh jajaran akan diperiksa terkait pemberian fasilitas khusus kepada napi bandar narkoba yang divonis mati di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. pada Selasa 16 Juli lalu. Kementerian Hukum dan HAM akan memberikan tindakan tegas.

"Kami tidak toleransi sedikitpun. Pak Menteri dan saya sangat kecewa. Kami selalu ulang untuk jangan lakukan kesalahan," kata mantan Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum.

Dugaan pemberian fasilitas khusus kepada Freddy Budiman juga terlihat saat Liputan6.com mendatangi Lapas Narkotika Cipinang pekan lalu. Freddy sedang bertemu dengan seorang tamu di sebuah ruangan. Freddy dan seorang tamu itu bertemu di sebuah ruangan kepala seksi yang berada di lantai 2 gedung depan LP Narkotika Cipinang. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini