Sukses

[VIDEO] BNN Gerebek Pabrik Pemasok Bahan Sabu ke Australia

Pabrik narkoba berkedok tempat penyulingan minyak cengkeh dan daun sirih.

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah di Ponorogo, Jawa Timur. Penggerebekan dilakukan lantaran rumah tersebut disinyalir sebagai pemasok minyak bahan sabu ke Australia.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (25/7/2013), tempat ini diduga telah mengolah dan menyuling minyak yang digunakan sebagai bahan campuran pembuatan sabu-sabu di Australia.

Saat ini sang pemilik industri rumahan, Yunanto telah diamankan oleh badan antinaroktika untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Bahkan anggota polisi bersama petugas lainnya, terus melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi serta mengambil sample minyak yang diproduksi tempat yang selama dikenal sebagai tempat penyulingan minyak cengkeh dan daun sirih.

Meski anggota BNN sudah meninggalkan lokasi, namun sejumlah anggota polisi dan TNI terus disiagakan di lokasi penggrebekan tersebut di Dusun Krajan, Desa Jenangan, Ponorogo. (Dji/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.