Sukses

[VIDEO] Ngeri! RS di Moldova Pakai Alat Konstruksi untuk Operasi

Alat-alat nyeleneh yang digunakan seperti bor listrik dan tang. Memprihatinkan.

Fakta mengerikan terkuak di Moldova -- negara pecahan Uni Soviet di Eropa Timur, yang berada di antara Rumania dan Ukraina.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis dini hari (25/7/2013), sebuah rumah sakit di sana tertangkap kamera menggunakan alat-alat konstruksi untuk melakukan tindakan medis di meja operasi. Alat-alat nyeleneh yang digunakan seperti bor listrik dan tang.

Tak ayal publik pun gegel. Warga sontak mempertanyakan kebersihan, keamanan, dan kelayakan alat-alat tersebut saat digunakan dalam operasi. 

Namun, para dokter berdalih, ini adalah alternatif terbaik untuk melakukan operasi terhadap pasiennya. Karena sejak beberapa tahun yang lalu, peralatan medis terbaru belum tersedia di rumah sakit ini.

Menanggapi penemuan tersebut, Pemerintah Moldova akan melakukan investigasi. Untuk memastikan kelayakan dan kebersihan alat-alat tersebut saat digunakan untuk operasi. (Dji/Ein)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini