Sukses

SCTV: Foto `THR 2xGaji` dan `Teman BBM Dibacok` Hasil Rekayasa!

Dua broadcast hoax yang mencatut program berita Liputan6 SCTV berseliweran di BlackBerry Messenger (BBM). Juga di internet dan sosial media.

Dua foto hoax yang mencatut program berita Liputan6 SCTV berseliweran di BlackBerry Messenger (BBM). Isinya sungguh meresahkan.

Pertama, kabar bohong soal pembunuhan sadis akibat sering mengirimkan broadcast BBM. Yang kedua, menyebar isu bahwa pemerintah mengingatkan pengusaha, THR tahun ini harus 2 kali lipat gaji.

Foto-foto hoax tersebut juga beredar di Internet dan berbagai sosial media.

"Liputan6 tidak pernah menayangkan berita tentang 'pemerintah mewajibkan pengusaha membayar THR 2 bulan gaji'," tegas Kepala Produksi berita Liputan6 SCTV, Mauludin Anwar, Rabu (24/7/2013) malam.

Mauludin menambahkan, dua berita yang beredar di internet tersebut sama sekali tidak benar. "Itu adalah hasil rekayasa pihak yang tak bertanggung jawab," tambah dia.

Apalagi, presenter dalam foto tersebut, Louisa Kusnandar, tidak bekerja lagi di SCTV.  "Tulisan dalam foto itu bukan font dan grafik SCTV. Presenternya juga sudah keluar,"  kata Mauludin. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini