Sukses

Ruhut: Sudah 6 Nama Masuk Konvensi Capres Demokrat

Ruhut minta Irman Gusman terus sosialisasi ke bawah untuk mengikat massa pendukung dan merangkul para senator menang di konvensi Demokrat.

Sejumlah tokoh nasional dan politik semakin banyak bermunculan seiring dengan dekatnya penyelenggaran Pemilu 2014 mendatang. Terlebih, Partai Demokrat yang memenangkan Pilpres 2004 dan 2009 lalu sudah membuka peluang bagi kandidat di luar partai untuk ikut dalam Konvensi Capres Demokrat.

"Kira-kira sudah ada 6 nama yang dikumpulkan," kata politisi Demokrat Ruhut Sitompul saat buka bersama DPD di Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2013).

Ruhut menyebut saat ini sudah ada 6 nama yang dikantongi Partai Demokrat untuk konvensi capres mendatang. Para kandidat calon itu yakni Pramono Edhi Wibowo, Irman Gusman, Chaerul Tanjung, Gita Wirjawan, Mahfud MD dan Marzuki Alie.

Ruhut Sitompul menilai nama Ketua DPD Irman Gusman juga mempunyai kans yang cukup besar. Ruhut meminta Irman terus sosialisasi ke bawah untuk mengikat massa pendukungnya dan merangkul para senator lain.

"Masih ada waktu, konvensi final dilakukan pada setelah Pemilu Legislatif. Jadi masih bisa sosialiasi ke bawah. Dukungan dari senator itu akan menambah massanya. Tonggak inilah yang akan mendukung," kata Ruhut.

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan peranan dan aktivitas politik Irman Gusman tergolong baik. Langkah awal sebagai Ketua DPD juga melihatkan bahwa Irman sebagai orang yang mengalir.

"Prestasi dan senator ini kita bangga. Tak salah Pak SBY mengundang beluau dalam Konvensi Calon Presiden Demokrat," ujar pria yang akrab disapa Bang Poltak itu. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.