Sukses

Ahok: Macet Priok Bisa Diatasi Tol Dalam Kota

Cara lain dengan melakukan penertiban terhadap gudang-gudang yang ada di pinggir jalan.

Kemacetan parah di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara kerap terjadi akibat tingginya volume kendaraan yang tidak diimbangi dengan lebar jalan yang ada. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yakin, kemacetan dapat teratasi apabila pembangunan tol dalam kota selesai.

"Selama pembangunan tol dalam kota belum selesai, kemacetan belum bisa diatasi. Termasuk kemacetan yang terjadi di Tanjung Priok itu," kata Ahok di Balaikota, Rabu (24/7/2013).

Namun, target penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut belum dapat dipastikan. Selain pembangunan jalan tol yang melintas di daerah Tanjung Priok, Pemrov DKI juga memikirkan cara lain untuk bisa membantu mengatasi kepadatan arus lalu lintas

Salah satu cara yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, yaitu dengan melakukan penertiban terhadap gudang-gudang yang ada di pinggir jalan di daerah tersebut.

"Di situ (Tanjung Priok) banyak gudang-gudang, bahkan ada juga rumah yang dijadikan sebagai gudang. Ini yang mau kita tertibkan. Semuanya mau kita dorong agar pindah, masuk ke dalam komplek pergudangan," kata Ahok.

Penertiban gudang-gudang tersebut, lanjut Ahok, nantinya dilaksanakan secara bertahap. Sebab, Pemrov DKI kekurangan petugas di lapangan. "Saat ini kita kekurangan petugas lapangan, sehingga penertiban gudang kita lakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus. Lagipula, sekarang ini kita masih fokus pada penataan PKL," ujarnya. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.