Sukses

IPW: Komjen Oegroseno Berpeluang Jadi Wakapolri

IPW memprediksi Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Oegroseno berpeluang menggantikan posisi Komjen Nanan Soekarna.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane memprediksi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Oegroseno berpeluang menggantikan posisi Komjen Nanan Sukarna sebagai Wakapolri. Pada 2013 ini, Nanan memasuki masa pensiun.

"Wakapolri kan jabatan nomor 2 setelah Kapolri, pasti akan diisi jenderal Polisi Bintang Tiga senior. Menurut saya, Oegroseno yang akan jadi Wakapolri," kata Neta di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Sementara itu, menurut Neta, posisi Oegroseno kemungkinan akan digantikan Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno. "Nanti Putut isi posisi Oegroseno," tandasnya. Putut merupakan Kapolda Metro Jaya yang juga mantan ajudan Presiden SBY.

Nanan akan melepas jabatannya karena memasuki massa pensiun pada akhir Juli mendatang. Oegroseno merupakan alumnus Akpol 1978 yang pernah mengenyam jabatan penting di tubuh Polri, di antaranya Kapolda Sulteng, Kadiv Propam Polri, dan Kapolda Sumut. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.