Sukses

Leluhur Royal Baby Putra Pertama William-Kate Muslim?

Kehadiran royal baby itu pun dianggap memiliki keunikan tersendiri.

Pasangan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton sedang berbahagia karena putra pertamanya telah lahir dengan selamat pada Senin 22 Juli waktu setempat di Rumah Sakit St Mary, London. Lahirnya buah hati pasangan Will-Kate dengan berat 3,7 kilogram itu begitu ditunggu seluruh dunia.

Seperti dimuat dalam Islam.ru, yang dilansir Rabu (24/7/2013), kehadiran Royal Baby itu pun dianggap memiliki keunikan tersendiri. Menurut Islam Today, bayi pewaris tahta ketiga kerajaan Inggris itu memiliki gen muslim dari leluhurnya.

Situs tersebut menyebutkan, beberapa genealogis telah melakukan penelitian dengan mempelajari silsilah anak kerajaan sebelum kelahirannya. Salah satunya adalah hubungan dengan Sultan Muslim Seville (Spanyol), yang memiliki hubungan langsung dengan Nabi Muhammad.

Setelah ditelusuri lebih jauh, para ahli menemukan bahwa putra pertama Duchess of Cambridge itu berkerabat jauh dengan Ratu Prancis Marie de Medici.

Marie de Medici adalah keturunan Raja Alfonso VI dari Kastilia. Raja Alfonso memiliki istri keempat yang merupakan seorang muslim bernama Putri Saida.

Leluhur Putri Saida itu adalah Sultan Seville, yang merupakan keturunan langsung dari Nabi Muhammad. Atas dasar itulah, para ahli tersebut mengklaim Royal Baby memiliki gen muslim. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.