Sukses

Demokrat: Pramono Edhie Bukan Curi Start Tapi Sosialisasi

Pramono Ehie adalah anggota baru di Partai Demokrat sebagai Dewan Pembina dan belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Partai Demokrat membantah Safari Ramadan Pramono Edhie Wibowo bersama rombongan DPP Partai Demokrat sebagai ajang mencuri start jelang konvensi penjaringan calon presiden mendatang. Menurut Partai Demokrat, safari itu adalah promosi Pramono Edhie sebagai anggota Dewan Pembina PD ke daerah.

"Nggak (bukan curi start), itu lebih promosi sebagai Dewan Pembina," kata anggota Dewan Pembina PD Melani Leimina di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (24/7/2013).

Ia menjelaskan, Pramono Edhie adalah anggota baru di Partai Demokrat dan belum banyak diketahui oleh masyarakat, terutama di daerah. "Sebagai anggota pembina, ya nggak apa-apa," kata Meilani.

Sehingga, menurutnya wajar apabila Pramono Edhie turut dalam Safari Ramadan bersama DPP Partai Demokrat ke sejumlah daerah di Jawa dan Bali.

Saat dikonfirmasi alasan hanya Pramono Edhie yang ikut tanpa calon peserta konvensi lainnya seperti Marzuki Alie, Meilani menanggapinya dengan santai. Menurutnya, sosok Marzuki yang menjadi Ketua DPR jauh lebih dikenal publik maupun kader sebagai bagian dari Partai Demokrat ketimbang Pramono Edhie.

"Karena kan dia (Marzuki Alie) sudah terkenal dengan kader. Tetapi Pak Pramono Edhie belum tentu semua kader tahu sudah masuk (PD)," imbuh Meilani.

Ia juga menjelaskan, internal Partai Demokrat tetap mendukung semua calon yang turut dalam konvensi, tanpa terkecuali.

Pada Jumat 19 Juli lalu, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memimpin langsung rombongan DPP Partai Demokrat dalam Silaturahmi Ramadan Partai Demokrat 2013 di wilayah Jakarta dan Banten. Rombongan memulai kunjungan pertama di Lapangan Voli, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Silaturahmi Ramadan Partai Demokrat adalah agenda rutin setiap tahun. Pada kesempatan kali ini Ibas didampingi anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo dan Melani Leimena Suharli, Ketua DPD PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli, anggota DPR asal DKI Jakarta Hayono Isman dan Tri Yulianto, serta sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini