Sukses

Lagi, Seorang Perusuh Poso Ditemukan Tewas

Polisi menemukan kembali seorang tersangka dalam operasi penyisiran di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali, Sulteng. Korban diketahui bernama Aswan ditemukan tewas.

Liputan6.com, Morowali: Satu lagi korban tewas ditemukan polisi dalam operasi penyisiran di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ahad (19/10). Korban yang diidentifikasi bernama Aswan adalah angota gerombolan perusuh yang tewas dalam kontak senjata dengan aparat. Dengan demikian, anggota gerombolan perusuh yang tewas menjadi lima orang. Sejauh ini jenazah Aswan masih berada di Puskesmas Beteleme menunggu kedatangan pihak keluarga
[baca: Tiga Perusuh Poso Kembali Dibekuk].

Di sisi lain, kepolisian hingga saat ini masih memeriksa 13 tersangka pelaku anggota gerombolan bersenjata yang menyerang Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali. Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, polisi menyita dua pucuk senapan M16, sebuah senapan SKS berikut empat buah magazin M16 dengan 206 peluru, dan magazin SKS 1 beserta 27 peluru.

Selain senjata dan amunisi, polisi juga berharap secepatnya membekuk para tersangka lain yang masih buron serta mengungkap otak pelaku. Sebagian besar tersangka yang dibekuk diketahui telah masuk dalam daftar pencarian orang Kepolisian Daerah Sulteng karena terkait berbagai kasus penyerangan atau kerusuhan yang penah terjadi di Kabupaten Poso pada 2001. Misalnya, Agn, tersangka yang diduga terlibat beberapa penembakan di Poso.(ORS/Novi Handaru dan Muhammad Takbir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini