Sukses

Habib Rizieq FPI Undang Suami Korban Tewas Kendal

Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab mengundang keluarga korban peristiwa Kendal ke rumahnya.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengundang keluarga korban peristiwa Kendal, Jawa Tengah, ke rumahnya. Suami almarhumah Tri Munarti, Samsyu Eko Julianto, pun memenuhi undangan Rizieq.

"Usai dialog di televisi semalam, suami almarhumah diundang secara khusus silaturahim ke rumah," kata Habib Rizieq dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (24/7/2013).

Dalam pertemuan itu, lanjut Rizieq, pihaknya mendengar semua keluhan dan penderitaan keluarganya. "Termasuk tuntutannya," ujarnya.

Bentrokan di Kendal, Jawa Tengah, terjadi pada Kamis 18 Juli lalu. Keributan dipicu saat rombongan FPI menabrak Tri Munarti hingga tewas. Warga marah. Mereka langsung mengepung FPI hingga ke Masjid Sukorejo.

Tak hanya mengepung, warga juga merusak dan membakar mobil yang digunakan anggota FPI berkonvoi. Pengepungan berlangsung sampai malam. Sekitar 27 angota FPI tetap bertahan di dalam masjid, terisolasi.

Dengan penuh ketegangan, polisi akhirnya mengevakuasi para anggota FPI itu dalam kegelapan, supaya tak ada serangan dari warga.

Sebanyak 27 anggota FPI digelandang ke Mapolres Kendal. Mereka diperiksa. Akhirnya, 3 anggota FPI menjadi tersangka setelah bentrokan itu. Soni Hariono (38) yang menjadi sopir mobil yang dibakar dijadikan tersangka kecelakaan lalu lintas. Soni kemudian diklaim bukan anggota FPI. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini