Sukses

Bupati Sumedang Janji Biayai `Rumah Pintar` Bu Een

Peraih penghargaan Special Award dari Liputan 6 Award, Bu Een mampu menebarkan manfaat di tengah keterbatasan.

Peraih penghargaan Special Award dari Liputan 6 Award, Een Sukaesih atau yang karib disapa Bu Een mampu menebarkan manfaat di tengah keterbatasan. Sebuah sanggar belajar, yakni Rumah Pintar Al Barokah pun dibangun sebagai penghargaan atas langkah mulia Bu Een.

Lumpuh yang dideritanya selama 26 tahun tak menghalangi Bu Een untuk bisa memberikan pengajaran bagi anak-anak. Pantauan Liputan6.com, Bupati Sumedang Endang Sukandar yang turut hadir dalam pembangunan pertama Rumah Pintar ini pun mengapresiasi sikap Bu Een. Endang berjanji, Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mendukung pembangunan Rumah Pintar Bu Een.

"Bu Een merupakan sosok yang patut diteladani dan dijadikan contoh bagi guru-guru lainnya. Bu Een bisa mengoordinir dan mengajak siswa untuk tetap semangat belajar," kata Endang dalam kata sambutannya di Sumedang, Jawa Barat, Rabu (24/7/2013).

"Mengenai biaya renovasi kamar belajar dan pembangunan Rumah Pintar, Pemkab akan membiayai kekurangannya," janji Endang.

Tahap awal pembangunan Rumah Pintar akan dilakukan dengan merenovasi kamar Bu Een menjadi ruang belajar. Pada tahap kedua nanti, akan dibangun Rumah Pintar yang terletak di belakang rumah Bu Een. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.