Sukses

Ustad Yusuf Mansur Kejutkan Bu Een

Pembangunan Rumah Pintar ini merupakan impian Bu Een untuk memiliki sanggar belajar sejak 2012 lalu.

Peraih penghargaan Special Award dari Liputan 6 Award, Een Sukaesih atau Bu Een begitu gembira. Di tengah-tengah rangkaian acara peletakan batu pertama Rumah Pintar, Ustad Yusuf Mansur tiba-tiba hadir. Kehadiran Ustad yang menjadi idola Bu Een ini merupakan persembahan dan kejutan dari SCTV kepada Bu Een.

Pantauan Liputan6.com, kedatangan Yusuf Mansur yang tiba-tiba ini pun sukses membuat Bu Een terkejut. Perempuan berusia 50 tahun itu diliputi keharuan. "Terima kasih Pak Kyai. Alhamdulillah," kata Bu Een di rumahnya, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (24/7/2013).

Tak cuma Bu Een yang bersuka cita. Warga yang sejak pagi telah menunggu untuk menyaksikan acara peletakan batu pertama ini tak kalah heboh. Beramai-ramai mereka berebut untuk menyapa sang ustad.

Pembangunan Rumah Pintar ini merupakan impian Bu Een untuk memiliki sanggar belajar sejak 2012 lalu. Tahap awal pembangunan Rumah Pintar akan dilakukan dengan merenovasi kamar Bu Een menjadi ruang belajar. Sedangkan tahap ke dua akan dibangun Rumah Pintar yang terletak di belakang rumah Bu Een.

Bu Een saat ini masih menderita radang sendi rheumatoid arthritis. Akibat penyakit ini, sekujur tubuh Bu Een lumpuh selama 26 tahun.

Lumpuh tak menjadi penghalangnya untuk terus menebar manfaat di tengah masyarakat. Dari pembaringannya, Bu Een mampu memberikan pengajaran bagi anak-anak sekitar. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini