Sukses

Peletakan Batu Pertama Rumah Pintar, Bu Een: Awal Menuju Sukses

Bu Een yang lumpuh 26 tahun namun tetap berdedikasi pada dunia pendidikan ini berharap pembangunan Rumah Pintar menjadi awal menuju sukses.

Dalam rangkaian acara peletakan batu pertama renovasi kamar belajar dan pembangunan Rumah Pintar Al Barokah, Een Sukaesih yang akrab disapa Bu Een pun memberikan sambutannya.

"Saya berterima kasih atas kehadiran Pak Bupati dan jajarannya. Semoga dengan peletakan batu pertama ini merupakan langkah awal untuk menuju sukses," kata Bu Een di kediamannya, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (24/7/2013).

Tahap awal pembangunan Rumah Pintar akan dilakukan dengan merenovasi kamar Bu Een menjadi ruang belajar. Sedangkan tahap kedua akan dibangun Rumah Pintar yang terletak di belakang rumah Bu Een, yang kini masih berupa kolam ikan.

Kamar Bu Een yang semula berukuran 2x4 meter itu akan direnovasi menjadi 5x4 meter. Sementara pembangunan Rumah Pintar yang berada di belakang rumah Bu Een berukuran 16x14 meter.

Bu Een mengatakan, Rumah Pintar itu nantinya ada ruang perpustakaan, ruang belajar, dan ruang pentas seni. Jadi bisa berfungsi bagi semua komponen masyarakat.

Bu Een lumpuh sekujur tubuhnya akibat penyakit radang sendi rheumatoid arthritis selama 26 tahun. Namun cintanya pada dunia pendidikan tidak padam oleh penyakitnya. Bu Een tetap mengajar dari pembaringannya. Gratis!

Pengabdian Bu Een yang akan berulang tahun ke-50 pada 10 Agustus mendatang ini membuatnya meraih penghargaan spesial dari Liputan 6 Award. Special award itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri Jusuf Kalla. Impiannya bertemu Presiden SBY pun tercapai. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini