Sukses

12 Pelajar Diundang Ikuti Kegiatan Presiden Selama 24 Jam

"Biar anak-anak tahu kegiatan sehari-harinya Presiden. Agar terinspirasi, termotivasi jadi pemimpin."

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono punya tawaran menarik bagi para pelajar. Dia akan menyediakan waktu seharian untuk para siswa yang terpilih agar bisa mengikuti kegiatan Presiden. Tawaran itu disampaikan SBY saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2013 yang mengambil tema: Indonesia yang Ramah dan Peduli Anak Dimulai dari Pengasuhan dalam Keluarga.

"Saya akan berikan kesempatan kepada 12 siswa, SD-SMA, masing-masing (SD-SMA) 2 laki-laki dan 2 perempuan, untuk mengikuti kegiatan sehari bersama Presiden. 24 jam bersama Presiden," kata SBY dalam sambutannya di UKM Convention, Gedung SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2013) petang.

Menurut SBY, gagasan itu muncul karena dia ingin anak-anak Indonesia bisa mengetahui kegiatan yang dilakukannya sehari-hari sebagai seorang Presiden serta menjadi motivasi untuk jadi pemimpin. "Biar anak-anak tahu kegiatan sehari-harinya Presiden. Agar terinspirasi, termotivasi jadi pemimpin. Termasuk jadi Presiden," ujarnya.

Agar lebih jelas, tawaran ini nantinya juga akan ditulis lebih lengkap di akun Facebook milik SBY. "Ini akan saya umumkan juga melalui fanpage Facebook," jelas SBY.

Turut hadir mendampingi SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Anak-anak dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA dari Provinsi Aceh hingga Papua turut menyaksikan kegiatan yang digelar rutin selama satu tahun sekali ini.

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan acara yang rutin digelar setiap tanggal 23 Juli, sesuai dengan yang tercantum dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984. (Ado/Ein/EKs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.