Kemenkominfo Gelar Konvoi Mudik Lebaran

on

Berbagai persiapan dilakukan menjelang mudik Lebaran 2013. Untuk menjamin kalancaran jaringan telekomunikasi selama mudik berlangsung, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) bakal menggelar konvoi ke jalur-jalur mudik bersama beberapa lembaga penyedia layanan komunikasi.

Sebelum konvoi, rombongan akan menggelar apel di halaman kantor Kemenkominfo pada 29 Juli mendatang. Selepas apel, para operator telekomunikasi bersama Kemenkominfo akan melakukan pemeriksaan di empat jalur mudik.

"Akan dilepas oleh Pak Tifatul Sembiring sebagai Menteri Kominfo," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto saat menggelar rapat koordinasi persiapan mudik Lebaran di kantornya, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) M Ridwan Efendi membeberkan, ada 10 provider telekomunikasi di Indonesia yang akan turut serta dalam konvoi ini. Jalur yang dilalui, yakni Jakarta-Merak-Lampung, Jakarta-Tasikmalaya, Jakarta-Semarang, dan Semarang-Solo-Surabaya.

"Konvoi ini bertujuan untuk mengetahui dan memeriksa sarana telekomunikasi di sepanjang jalur mudik. Jika dalam pemeriksaan masih ditemukan kekurangan, para operator masih dapat memperbaiki kekurangan itu," tutur Ridwan.

"Kami beri batas waktu hingga H-7. Mulai tanggal itu sampai H+7, operator tidak boleh melakukan perubahan setting utama yang dapat mengganggu layanan terhadap konsumen," pungkas Ridwan.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai penyedia layanan komunikasi, seperti layanan telekomunikasi, lembaga penyiaran, PT Pos Indonesia, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan Organisasi Amatir Radio Indonesia. (Ndy/Sss)
Suka artikel ini?
Ahmad Romadoni
Ahmad Romadoni

  Full bio »

0 Comments