Sukses

[VIDEO] Nikmati Gurihnya Nastar dan Kastengel Lebaran di Kediri

Di Kediri, Jawa Timur, ada toko tertua yang menjual aneka kue kering khas Lebaran di kota itu yang telah beroperasi sejak tahun 80-an.

Bukan cuma ketupat, Hari Raya Lebaran juga identik dengan kue-kue kering aneka rasa. Tak ada yang bisa menolak untuk menikmati gurihnya si kue nastar atau si batang keju kastangel.

Di Kediri, Jawa Timur, ada toko tertua yang menjual aneka kue kering khas Lebaran di kota itu yang telah beroperasi sejak tahun 80-an.

2 Pekan menjelang Lebaran, toko kue ini kebanjiran order hingga 4 kali lipat. Untuk bisa mengimbangi jumlah order, toko ini pun harus menambah pekerja. Apalagi peralatan yang digunakan dalam proses produksi masih terbilang sederhana.

Lebaran yang mendekat dan pesanan yang datang semakin banyak, tak membuat toko ini menaikkan harga kuenya begitu saja. Untuk setiap toplesnya kita hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu-Rp 35 ribu saja.

"Ada kue nastar, kue kacang, cokelat, keju," kata Sriati pengusaha kue kering seperti ditayangkan Tim Safari Ramadan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (23/7/2013).

"Harga nggak terlalu mahal. Dibanding tahun lalu nggak naik," imbuh Sriati. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini