Sukses

Selamatkan Wanita Jatuh di Rel, Warga Ramai-ramai Dorong Gerbong

Insiden itu terjadi pada jam sibuk pagi hari di stasiun JR Minami-Urawa, Jepang.

Demi bebaskan seorang penumpang wanita yang terjatuh di celah rel kereta, puluhan penumpang rela beramai-ramai mendorong badan sebuah gerbong kereta. Hal itu dimaksudkan agar wanita yang terjebak di celah sebesar 20 cm itu bisa keluar.

Seperti dimuat dalam News.com.au, Selasa (23/7/2013), insiden itu terjadi pada jam sibuk pagi hari di stasiun JR Minami-Urawa, Jepang. Awalnya pihak pengelola kereta memberitahukan ada wanita yang terjatuh ke rel dan meminta bantuan untuk melakukan proses evakuasi cepat.

Mereka mengumumkan membutuhkan sekitar 40 orang, untuk mendorong sebuah gerbong kereta yang membuat si wanita tak bisa keluar terhimpit. Tak butuh waktu lama, puluhan orang pun bergegas mendatangi lokasi terjebaknya wanita itu.

Mereka mendorong badan gerbong kereta, dan wanita berusia 30-an itu kemudian ditarik keluar tanpa luka sedikit pun. Riuh tepuk tangan dari penumpang lain yang menyaksikan aksi heroik di stasiun yang teletak di utara Tokyo pun menyambut si wanita yang terselamatkan.

Setelah ditunda selama 8 menit untuk menyelamatkan wanita yang terjebak, perjalanan kereta itu pun kembali beroperasi normal.

Aksi heroik puluhan orang termasuk pihak pengelola kereta itu terekam dalam jepretan kamera fotografer, yang kemudian dimuat dalam surat kabar sore terbesar di Jepang, Yomiuri Shimbun. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini