Sukses

[VIDEO] Pelabuhan Bakauheni Siapkan Jalur Khusus Motor

PT ASDP Bakauheni menyiapkan sejumlah tenda disertai kipas pendingin demi memberikan kenyaman bagi para pemudik roda 2.

Mengantisipasi semakin meningkatnya pemudik yang menggunakan sepeda motor membuat PT ASDP cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, menyediakan jalur khusus untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (23/7/2013), jalur khusus untuk sepeda motor di Pelabuhan Bakauheni, Lampung dihadirkan menyusul terus meningkatnya jumlah pemudik roda dua setiap tahun. Di jalur khusus motor itu , PT ASDP Bakauheni menyiapkan sejumlah tenda disertai kipas pendingin demi memberikan kenyaman bagi para pemudik roda 2 saat menunggu antrean untuk masuk ke kapal.

"Kami sediakan tenda dan kipas pendingin agar pemudik roda 2 nyaman saat menunggu antrean untuk masuk ke kapal," kata Manajer Operasional PT ASDP Bakauheni, Heru Purwanto.

Jumlah kendaraan roda dua yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni tujuan Pelabuhan Merak, Banten saat arus balik tahun ini diperkirakan meningkat sekitar 10 persen atau sekitar 79 ribu unit motor dibandingkan tahun 2012 lalu sekitar 72 ribu unit. Sedangkan kapal yang akan dioperasikan berjumlah 42 unit dengan kondisi kapal docking 4 unit.

Sedangkan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, perbaikan jalur mudik tengah yang menghubungkan Semarang-Magelang, Yogyakarta terus dikebut pengerjaannya. Perbaikan jalan utama di jalan Jenderal Sudirman, Ambarawa sepanjang 6,3 kilometer yang merupakan jalur lintas selatan dilakukan dengan cara menutup lubang-lubang jalan dengan overlay atau pelapisan ulang aspal.

Pengerjaan sudah dimulai sejak sepekan sebelum Ramadan. Kini perbaikan baru mencapai 70 persen rampung. Demi kelancaran arus mudik, pengerjaan akan dihentikan sementara pada H-10 dan akan dilanjutkan pada H+7 Lebaran. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.