Sukses

[VIDEO] Aktivitas Meningkat, Jalan Menuju Tanjung Priok Macet

Lambannya proses bongkar muat, meningkatnya kegiatan ekspor-impor dan adanya penyempitan jalan membuat ratusan kendaraan menumpuk.

Kemacetan menuju Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara, kembali terjadi. Lambannya proses bongkar muat, meningkatnya kegiatan ekspor-impor dan adanya penyempitan jalan membuat ratusan kendaraan menumpuk.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Malam, Senin (22/7/2013), upaya PT Pelindo mengurangi kemacetan lalulintas ke Pelabuhan Tanjung Priok belum membuahkan hasil. Kemacetan di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, masih terjadi. Ratusan truk pengangkut peti kemas yang menuju Pelabuhan Tanjung Priok terjebak kemacetan bahkan nyaris tak bergerak selama berjam-jam.

Para sopir pun mematikan kendaraan untuk mengirit bahan bakar. Sebagian sopir turun melihat kondisi jalan sedangkan lainnya menunggu jalan lancar dari balik kemudi.

Selain jalur menuju pelabuhan, kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Tanjung Priok juga tertahan di Jalan Jampea dan Jalan Cakung-Cilincing karena tingginya volume kendaraan menuju Pelabuhan Marunda dan pertemuan arus di Jalan Cakung-Cilincing. Pengendara mengeluhkan kondisi ini karena jarak tempuh menjadi lama dari biasanya.

"Banyak waktu terbuang belum lagi ongkos," kata sopir Hambali. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini