Sukses

Lebaran, Korlantas Polri Gelar Operasi Ketupat 2-18 Agustus

Sebanyak 6.800 Polantas dan 75 unit mobil dan 42 unit motor Korlantas Polri diperbantukan jalur mudik selama operasi 16 hari.

Korps Lalulintas Polri akan menggelar Operasi Ketupat di seluruh Indonesia 2-18 Agustus 2013. Dalam operasi selama 16 hari itu sebanyak 6.800 Polantas dari Mabes Polri akan disiagakan untuk fokus melayani masyarakat yang akan mudik di penghujung Ramadan.

 “Itu semua yang di Mabes untuk mem back-up personil di Polda Jawa Barat dan mengisi pos-pos polisi yang tidak dapat diisi. Terutama di Jalur Pantura," jelas kata Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Pol Pudji Hartanto di Jakarta, Senin (22/7/2013).

Ia menjelaskan para personil itu juga dipersiapkan untuk bertugas di jalur mudik di sejumlah daerah di Pulau Jawa. "Saat ini ke Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah sudah ada 80 personil yang sudah diberangkatkan lebih awal untuk mengurai kemacetan lalu lintas," jelas Puji.

Selain itu, Korlantas Polri juga menyiapkan sebanyak 75 unit mobil dan 42 unit motor untuk membantu berjalannya operasi.  Ia juga mengimbau masyarakat untuk menyiapkan dengan matang saat mudik, baik fisik pengemudi mau pun kendaraan bermotornya.

“Bagi yang tidak siap, tolong hindari mudik dengan sepeda motor, karena sangat berbahaya," tukas Pudji. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini