Sukses

Kapolri: 4 Terduga Teroris Tulungagung Bagian dari Jaringan Poso

"Itu bagian dari teroris di Poso, terus ada 4 orang yang memang kita ikuti terus. Kemudian 2 melawan (tewas), dan 2 hidup," kata Timur.

4 Terduga teroris disergap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Tulungagung, Jawa Timur. 2 Terduga di antaranya tewas ditembak. Mereka diduga merupakan bagian dari jaringan Teroris Poso, Sulawesi Tengah.

"Itu bagian dari teroris di Poso, terus ada 4 orang yang memang kita ikuti terus. Kemudian 2 melawan (tewas), dan 2 hidup," kata Timur usai menghadiri peresmian Monumen Perjuangan Mempertahankan NKRI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7/2013).

Timur menjelaskan pihaknya tengah melakukan pengembangan kepada 2 terduga teroris tersebut, terkait aksi-aksi teror yang diduga mereka lakukan di beberapa wilayah di Indonesia. Termasuk, mengungkap kebaradaan para anggota teroris yang lainnya.

"Ini terus kita kembangkan, beberapa kasus yang ada selama ini terus kita lakukan pengembangan," terang mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu.

Karena itu, Ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar terkait hasil dari pemeriksaan 2 terduga teroris yang sedang dimintai keterangan.

"Kita tunggu saja, pasti dari hasil pemeriksaan terutama dari 2 orang yang pertama kita lakukan pemeriksaan intensif. Terus kita kembangkan," tukas Timur.

2 Jasad Terduga Teroris Teridentifikasi

2 Jenazah terduga teroris yang tewas saat baku tembak di Jalan Pahlawan, Tulungagung, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, berhasil diidentifikasi. Keduanya diketahui sebagai  Rizal dan Dayah berasal dari Medan, Sumatera Utara. Mereka diduga terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga. Namun, Polri belum mengonfirmasi lebih rinci mengenai ciri-ciri keempat terduga teroris tersebut. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini