Sukses

Polisi Dalami Jenis Bom Teroris Tulungagung dengan Tasikmalaya

Apakah bom itu sama dengan bom panci yang ditargetkan ke Polsek Rajapolah, Tasikmalaya, pada Sabtu 20 Juli dini hari?

Detasemen Khusus 88 Anti-Teror menembak mati 2 terduga teroris dan menangkap 2 lainnya di Tulungagung, Jawa Timur. Dari penggerebekan itu, polisi menyita barang bukti 1 senjata api revolver dan tas berisi bom. Apakah bom itu sama dengan bom panci yang ditargetkan ke Polsek Rajapolah, Tasikmalaya, pada Sabtu 20 Juli dini hari?

"Masih didalami antara jenis bomnya dengan yang di Tasikmalaya," jawab Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013).

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki jenis bom yang dibawa oleh para terduga teroris. "Tim menyelidiki dengan menanyai 2 yang masih hidup," kata Ronny.

Sabtu 20 Juli lalu, sebuah bom panci meledak di Polsek Rajapolah. Bom tersebut diletakan kemudian meledak seperti mercon. Tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut.

Sementara, dari penyergapan 4 terduga teroris tadi pagi di Tulungagung, Jawa Timur, 2 meninggal dunia setelah tertembus timah panas.  "2 meninggal dunia atas nama Dayah alias Kim dan Rijal. Sedangkan  2 tertangkap hidup," ujar Ronny. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.