Sukses

2 Terduga Teroris Ditembak Mati, Polisi Sita Tas Isi Bom

Polisi menembak mati 2 terduga teroris dan membekuk 2 lainnya. Mereka anggota jaringan Santoso di Poso.

Densus 88 Anti-Teror mabes Polri menangkap 4 terduga teroris dalam operasi penyergapan di Kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur. 2 Dari 4 terduga teroris yang ditangkap itu tewas ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

"Tersangka terlibat kelompok Santoso di Poso dan Medan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013).

2 Terduga teroris yang ditembak mati itu masing-masing Dayah alias Kim dan Rijal. Sementara, Boy tidak menyebutkan 2 terduga teroris yang ditangkap dalam kondisi hidup. "Densus menyita barang bukti berupa 1 senjata api revolver dan tas berisi bom," tutur dia.

Menurut Boy, Densus 88 terpaksa menembak para terduga teroris dalam operasi kali ini. Sebab, saat sedang menunggu kendaraan umum, tiba-tiba salah satu terduga teroris mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakan ke anggota Densus. "Sehingga terjadi kontak dan mengakibatkan mereka meninggal dunia," ujar Boy.

Kini, jenazah Dayah dan Rijal berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri. Penyergapan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, Polri belum mengkonfirmasi lebih rinci mengenai ciri-ciri keempat terduga teroris tersebut. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini