Sukses

Ditanya Soal Kekayaannya Rp 10 M, Kepala BNN Tersenyum

Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar menolak mengungkapkan jumlah harta kekayaannya yang disebut-sebut senilai Rp 10 miliar.

Setelah 1,5 jam mengklarifikasi jumlah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tersenyum.

Pantauan Liputan6.com, Anang keluar dari lobi Gedung KPK pada pukul 12.05 WIB. Mengenakan kemeja berwarna putih, Anang menebar senyum kepada awak berita yang sudah menanti.

Namun, dia enggan menyebutkan total kekayaan yang dimiliknya. Ketika ditanyakan tentang kebenaran kekayaannya yang mencapai Rp 10 miliar, lulusan terbaik Akabri Kepolisian 1982 itu hanya tersenyum.

Begitu juga ketika ditanya soal peluangnya menjadi Kapolri, Anang hanya menjawab singkat sembari berjalan menuju kendaraan yang menjemputnya. "Kapolri? Saya kan BNN," ujarnya singkat di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013).

Setelah itu Anang tak bicara lagi dan langsung masuk ke dalam mobil Toyota Fortuner berwarna hitam dengan nomor polisi B 1317 BN.

Hari ini memang hanya Anang yang dijadwalkan menyampaikan LHKPN. Seperti diketahui, Anang merupakan salah satu calon Kapolri pengganti Timur Pradopo. Selain Anang, calon lain adalah Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman. (Ado/Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.