[VIDEO] Rumah Mercon Meledak, Karyawan Tewas, Pemilik Tersangka

  • Peristiwa
  • 0
  • 22 Jul 2013 13:04

Ledakan bahan kimia terjadi di rumah produksi petasan di Pemalang, Jawa Tengah. Akibatnya seorang karyawan pembuat petasan bernama Suroso tewas. Ledakan hebat tersebut juga memorak-porandakan 2 rumah milik warga lainnya.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (22/7/2013), pasca-ledakan, Fauzan sang pemilik sekaligus pembuat mercon ditetapkan sebagai tersangka. Kini Fauzan ditahan di Polres Pemalang, Jawa Tengah.

Si pemilik rumah produksi yang tengah diperiksa secara tertutup itu dituduh melanggar Undang-Undang Darurat tentang Kepemilikan Senjata Api dan Bahan Peledak dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Fauzan yang berprofesi sebagai buruh serabutan sudah beberapa tahun ini terakhir ini membuat mercon untuk dijual sesaat menjelang Hari Raya Lebaran.

Dari rumah Fauzan yang porak-poranda akibat ledakan mercon, polisi mengamankan puluhan kilogram potasium, belerang dan bahan kimia lainnya yang belum diracik. Juga ratusan mercon yang siap dijual.

Sementara jari seorang pemuda di Surabaya terpaksa diamputasi akibat bermain petasan usai berbuka puasa. Pasca-operasi, pria bernama Sururi itu masih terlihat lemas.

Akibat bermain petasan usai berbuka puasa, Sururi harus kehilangan 2 dari 5 jarinya. Tak hanya jarinya yang jadi korban, wajah pemuda berusia 21 tahun ini juga terluka akibat terkena percikan petasan.

Razia dan larangan bermain petasan ternyata tidak digubris sejumlah orang meksi korban terus berjatuhan. (Riz/Sss)

Credit: Rizki Gunawan


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler