Sukses

Masuk Bursa Calon Kapolri, Kepala BNN Lapor Kekayaan ke KPK

Anang Iskandar tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.20 WIB, namun engan berkomentar.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lulusan terbaik Akabri Kepolisian 1982 ini melaporkan harta kekayaannya setelah masuk bursa calon Kapolri.

"Melakukan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Pejabata Negara (LHKPN) dalam kapasitasnya sebagai calon Kapolri," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Pantauan Liputan6.com, Anang tiba di Gedung KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.20 WIB dengan didampingi sejumlah pengawalnya. Namun, Pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, pada 18 Mei 1958 ini enggan melandeni pertanyaan dari wartawan.

Priharsa mengatakan, KPK menjadwalkan klarifikasi LHKPN terhadap semua calon Kapolri di Gedung KPK. Proses klarifikasi tersebut akan berlangsung mulai hari ini hingga pekan depan. Untuk hari ini, hanya Anang yang akan menyampaikan laporan harta kekayaan. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.