Sukses

Banjir di Kampung Pulo Capai 2 Meter

Banjir mencapai 1 sampai 2 meter ini membuat warga yang hendak berangkat bekerja harus menunggu berjam-jam.

Hujan deras yang mengguyur Bogor dan Jakarta sejak dini hari tadi mengakibatkan ratusan rumah di kawasan langganan banjir Kampung Pulo, Jakarta Timur terendam. Banjir mencapai 1 sampai 2 meter ini membuat warga yang hendak berangkat bekerja harus menunggu berjam-jam untuk dapat menumpang perahu yang dirakit warga sekitar.

Banjir kiriman dari Bogor ini mulai memasuki pemukiman warga di Kampung Pulo sejak pukul 05.00 WIB pagi tadi, Senin (22/7/2013).

Aktivitas warga di lokasi langganan banjir pun terganggu. Bahkan warga yang hendak bekerja terpaksa harus menunggu berjam jam hanya untuk menumpangi perahu kayu yang dirakit warga sekitar.

Bahkan warga yang tidak sabar nekat menerobos air dengan kedalaman sekitar 1 meter. Sementara kedalaman air di rumah warga yang berdekatan dengan kali Ciliwung, sudah mencapai 2 meter lebih.

Banjir di kawasan Kampung Pulo ini akan terus meninggi, mengingat air baru saja memasuki rumah ditambah lagi di kawasan Bogor dan Jakarta pagi ini masih turun hujan. Sementara itu sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Pramuka Raya dan Matraman mengalami kemacetan akibat curah hujan masih terus turun. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.