Sukses

[VIDEO] Miris, Jalur Mudik Lebaran Jawa Tengah Hanya Tambal Sulam

Semakin mendekati arus mudik Lebaran, sejumlah ruas jalan di Grobogan Jawa Tengah hanya dilakukan perbaikan seadanya.

Semakin mendekati arus mudik Lebaran, sejumlah ruas jalan di Grobogan Jawa Tengah hanya dilakukan perbaikan seadanya. Karena ruas jalan tersebut tidak terkena proyek perbaikan jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (2272013) pagi, hampir setiap tahun jalur Bangil Raci dan Kraton di wilayah Pasuruan itu selalu rusak dan harus diperbaiki. Jalur sepanjang kurang lebih 7 km itu kerap memicu kemacetan panjang, karena kondisi jalan yang rusak parah.

Kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang juga kerap memakan korban. Diduga jalur penghubung Probolinggo, Pasuruan dan Surabaya itu dibangun di atas tanah bergerak. Sehingga aspal mudah pecah dan bergelombang.

Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut, petugas menerapkan sistem tutup satu jalur dan membagi jalur lainnya untuk dua arah dari Surabaya maupun Probolinggo. Perbaikan jalan di 3 titik itu ditergetkan akan rampung 8 hari sebelum Lebaran.

Sementara di Jawa Tengah, jalur mudik yang menghubungkan Grobogan-Pati tepatnya di Jalan Raya Getasrejo kondisinya juga rusak parah.

Karena jalur tersebut tidak tidak terkena proyek perbaikan jalan, pihak Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah hanya melakukan upaya tambal sulam.

Upaya itu merupakan bagian dari perawatan rutin, dan dijadwalkan sudah selesai sebelum Lebaran. Sehingga para pemudik bisa melewati jalur tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.