Sukses

Ngebet Gaet Jokowi Jadi Cawapres 2014, Ical: Kalau Mau Bagus

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berkeinginan untuk 'menggaet' Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebagai cawapresnya.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku ngebet ingin 'menggaet' Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapresnya dalam kompetisi Pilpres 2014 mendatang. Namun dirinya takut bila mantan Walikota Solo itu menolaknya.

"Kalau saya mau Jokowi tidak mau, kan susah jadinya. Tapi kalau (Jokowi) mau bagus," kata Ical saat buka bersama kader SOKSI di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (21/7/2013).

Aburizal yang akrab disapa Ical itu juga mengatakan Golkar tengah mencari sosok ideal sebagai pendampingnya kedepan. Namun dirinya mengaku masih mempertimbangkan untuk menjaring Jokowi.

"Lihat nanti, karena semuanya itu musti antara dua-duanya mau," ujar dia.

Kendati demikian, Ical mengakui kerap melakukan pertemuan dengan Jokowi. Namun pertemuan itu bukan untuk membicarakan calon presiden, dia mengatakan belum sampai pembicaran menuju ke sana.

"Kalau kita ketemu kan biasa, karena beliau kan Gubernur. Masa sama gubernur tidak boleh ketemu. Jadi, masih belum (bicarakan cawapres)," pungkas Ical. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.