Sukses

[VIDEO] Detik-detik Meledaknya Bom di Bandara Beijing

Pelakunya diketahui seorang pria berkursi roda.

Ledakan bom terjadi di Bandara Internasional Beijing, China. Tak ada korban jiwa. Hanya pelaku -- yang diketahui seorang pria berkursi roda -- terluka.

Bom meledak di Terminal 3, yang merupakan pintu kedatangan penerbangan internasional Bandara Beijing. Ledakan terjadi pada Sabtu 20 Juli 2013, pukul 18.24 waktu setempat.

Usai ledakan, suasana bandara langsung kacau. Penumpang dan petugas lari berhamburan karena ketakutan. Kegaduhan di mana-mana. Polisi memerintahkan semua orang meninggalkan Terminal 3. Untung saja, tidak ada satu pun yang terluka.

Salah satu pejabat kementerian luar negeri China, Stephanie Kleine-Ahlbrandt berada di sekitar ledakan. Dia bilang, ledakannya sangat besar. "Ledakannya sangat besar yang diikuti kepanikan," tulis Stephanie lewat akun Twitter-nya.

Kini suasana bandara telah kondusif. Berjalan kembali seperti biasa. Sementara polisi telah berhasil menangkap pelaku yang merupakan seorang pria berkursi roda. Bom diketahui sebagai bom rakitan. Motif ledakan tengah ditelusuri.

"Pelaku teridentifikasi dengan nama Ji Zhongxing dari Provinsi Shandong. Pria berusia 34 tahun itu kini sedang dirawat," kata polisi lokal, seperti dimuat Xinhua dalam News.com.au, Minggu (21/7/2013).

Berikut video detik-detik ledakan bom di Bandara Internasional Beijing. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.