Sukses

Polisi: Warga Diminta Matikan Lampu Saat Mudik Lebaran

Kepolisian mengimbau kepada warga khususnya bagi yang mudik Lebaran agar mematikan lampu pada masing-masing rumah yang ditinggal mudik.

Untuk mencegah pencurian di rumah warga, pihak kepolisian mengimbau kepada warga khususnya bagi yang mudik Lebaran agar mematikan lampu pada masing-masing rumah yang ditinggal mudik.

"Kami sudah mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga rumahnya masing-masing. Mematikan lampu bagi rumahnya yang ditinggal mudik, guna mengantisipasi aksi pencurian," ujar Kapolsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat, Kompol Adi Vivid AB di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2013).

Imbauan tersebut, kata Adi, dilakukan melalui spanduk-spanduk yang dipasang di berbagai lokasi strategis, umumnya di setiap pemukiman warga. Karena menurutnya, di saat mudik Lebaran, tingkat kriminalitas meningkat.

"Kalau lampu dinyalakan justru memicu aksi pencurian. Karena mudah diketahui. Misalnya kalau siang lampu nyala berarti ketahuan rumahnya kosong," terangnya.

Selain imbauan, lanjut Adi, pihaknya juga melakukan peningkatan patroli di kawasan pemukiman warga guna mengantisipasi kriminalitas. "Kami melakukan aksi pengamanan sejak H-10 sampai H+10 Lebaran," tegasnya.

Adi berharap musim mudik Lebaran dapat berlangsung aman seperti tahun-tahun sebelumnya. "Pengalaman tahun kemarin di Taman Sari aman. Untuk patroli kita rutin saja sudah cukup, dari kegiatan yang biasa sudah aman Insya Allah," tutur Adi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini