Sukses

Cegah Sweeping FPI, Polsek Taman Sari Gelar Kesepakatan Damai

Guna mencegah maraknya sweeping sejumlah ormas di bulan Ramadan, Polsek Metro Taman Sari menggelar penandatangan kesepakatan damai.

Guna mencegah maraknya sweeping sejumlah ormas di bulan Ramadan, Polsek Metro Taman Sari menggelar penandatangan kesepakatan damai dengan sejumlah ormas di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

"Terkait dengan aksi sweeping dari ormas di bulan Ramadan, kami sudah menggelar penandatangan kesepakatan damai dengan 9 ormas untuk tidak melakukan aksi sweeping," ujar Kapolsek Metro Taman Sari, Kompol Adi Vivid AB di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2013).

Adi menjelaskan, kesepakatan damai ini berisi 3 hal utama, antara lain bersedia tidak melakukan sweeping, bersedia membantu polisi jika ada ormas lain melakukan sweeping, dan bersedia bertanggungjawab jika ada anggota ormas melakukan tindak anarkis.

"Ini kami lakukan hanya di kawasan Taman Sari saja untuk mengantisipasi aksi ormas yang sweeping," pungkas Adi.

Sejumlah ormas yang melakukan kesepakatan damai tersebut di antaranya Mitra Bayangkari, Fron Betawi Rembug (FBR), Forkabi, Laskar Jayakarta, Mitra Jaya, Laskar Merah Putih, Gema Perak, Pemuda Pancasila, dan Satpol PP. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini