Sukses

Antisipasi Sweeping FPI, Tim Gabungan Disiagakan di 2 Titik

Guna mengawal rencana sweeping ormas FPI, puluhan petugas anggota kepolisian Polsek Metro Taman Sari dikerahkan.

Guna mengawal rencana sweeping ormas FPI, puluhan petugas anggota kepolisian Polsek Metro Taman Sari dikerahkan dengan dibantu Koramil serta ratusan anggota ormas lainnya.

"Kita mengerahkan personel dari Polsek 60 anggota, Koramil 20 orang, dan ratusan anggota ormas. Total sekitar 300 orang," ujar Kapolsek Metro Taman Sari, Kompol Adi Vivid AB di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (20/7/2013).

Adi menjelaskan, anggota ormas tersebut di antaranya Mitra Bayangkari, Fron Betawi Rembug (FBR), Forkabi, Laskar Jayakarta, Mitra Jaya, Laskar Merah Merah Putih, Gema Perak, Pemuda Pancasila, serta dibantu puluhan Satpol PP.

"Kita terbagi di 2 titik, titik 1 di kawasan Asemka 150 personel dan di Sevel Gajah Mada 150 orang. Kita tergabung di 2 posko," jelasnya.

Untuk mengamankan aksi sweeping ini, lanjut Adi, pihaknya telah melakukan patroli gabungan sejak pukul 22.00 WIB diawali apel siaga di posko. "Jam 10 kita apel, terus dilanjutkan konvoi keliling ke beberapa lokasi di kawasan Taman Sari," terangnya.

Meski Adi mengaku belum mengetahui kepastian aksi FPI tersebut. Yang jelas antisipasi gabungan ini sudah dilakukan sejak 2 hari yang lalu.

"Kita belum tahu jadi apa nggak FPI mau sweeping. Yang jelas kita sudah antisipasi dari kemarin. Kabarnya sih hari ini, tapi kita sudah antisipasi dari kemarin," imbuhnya.

Juru bicara FPI, Munarman mengaku akan menggelar sweeping ke sejumlah lokasi hiburan malam di wilayah Jakarta. Rencananya akan memulai aksinya sekitar pukul 24.00 WIB.

Namun hingga pukul 01.00 WIB, massa FPI belum juga terlihat, khususnya di pusat hiburan malam di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini