Sukses

Veteran AS Dikurung 10 Tahun dalam `Garasi Horor`

4 Kakek dibebaskan polisi dari sebuah rumah. 3 Di antaranya tidak bisa berjalan.

4 Pria tua dibebaskan dari sebuah rumah di Houston, Amerika Serikat, Jumat pagi waktu setempat. Para pria malang itu diselamatkan polisi setelah seseorang menelepon ke 911.

Menurut polisi, mereka menjadi korban penipuan. Keempatnya sengaja dikurung sehingga pelakunya dapat mengambil tunjangan kesejahteraan dan dana pensiun veteran -- karena salah satu dari keempatnya adalah veteran militer AS.

Dikutip dari New York Daily News pada Sabtu (20/7/2013), keempat kakek itu diselamatkan dalam kondisi yang menyedihkan. Mereka dikurung dalam ruangan itu dengan dijanjikan makanan dan rokok. Mereka dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kekurangan gizi. Tiga di antara mereka bahkan tidak bisa berjalan.

Di garasi itu, keempatnya hidup dengan menyedihkan. Gelap, pengap, dan hanya ada sebuah kursi dalam garasi tersebut. Tak ada tempat tidur, pengatur udara ruangan itu juga tidak berfungsi.

Sementara, laman CNN memberitakan, pria-pria malang itu masing-masing berusia 80, 74, 65, dan 50 tahun. Mereka mengaku dikurung dalam rentang waktu berbeda. Salah satu korban mengaku telah terkurung di tempat itu selama 10 tahun.

"Apakah telah berlangsung selama itu atau tidak, belum diketahui," kata Juru Bicara Kepolisian Huston Jodi Silva kepada CNN.

Laman Huffington Post menuliskan 3 perempuan dan 1 tersangka hidup di rumah tersebut. Satu orang di antara mereka dibawa ke tahanan.

Namun keterangan lengkap terkait penyekapan ini belum diberikan oleh otoritas setempat. Sejumlah sumber polisi menyebut para pria yang dikurung itu adalah gelandangan. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini