Sukses

Ada Penjahat Lebaran, Polda Metro: Polisi Boleh Tembak di Tempat

Perintah Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Putut Eko Bayuseno agar polisitidak segan melumpuhkan mereka yang bersenjata api dan tajam.

Mengantisipasi meningkatnya kejahatan menjelang Idul Fitri, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Putut Eko Bayuseno minta polisi tidak sungkan menambak di tempat untuk memberangus penjahat bersenjata. Hal itu untuk menimbulkan efek jera bagi para pelaku kejahatan yang biasa meningkat di bulan Ramadan.

"Memang perintah Kapolda untuk penyidik tidak segan lumpuhkan mereka. Karena mereka sudah lengkapi diri dengan senjata tajam dan api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwato di Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Namun, peringatan keras tembak di tempat tersebut tidak serta merta dilakukan tanpa dasar yang kuat. Tindakan itu sangat diperlukan bila masyarakat atau pun anggota terancam jiwanya.

"Dimungkinkan melakukan penembakan kalau sudah membahayakan anggota dan masyarakat. Dalam penindakan juga jangan sampai anggota jadi korban," tukas Rikwanto. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.