Sukses

Hotel Unik Nan Mewah Berbentuk Donat

Hotel berbentuk nyeleneh tapi mewah itu adalah salah satu bangunan baru yang akan dibuka di Huzhou, China bulan depan.

Negeri Tirai Bambu memang dikenal memiliki bangunan-bangunan berbentuk unik. Salah satunya adalah bangunan hotel berbentuk mirip donat yang belum lama ini dibangun dan akan diresmikan.

Sheraton Huzhou Hot Spring Resort atau dikenal sebagai 'Hotel Tapal Kuda', karena bentuknya yang mirip cincin yang aneh. Namun seperti dimuat dalam News.com.au, Jumat (19/7/2013), hotel itu juga dijuluki 'Hotel Donat' karena bentuknya yang mirip makanan yang memiliki lubang di bagian tengah.

Dirancang oleh arsitek Ma Yansong, bangunan yang memancing mata melihat itu memiliki 27 lantai. Sebenarnya bangunan hotel itu berbentuk oval, dengan 2 lantai di bawah tanah yang saling terhubung. Penghubung itulah yang jika diperhatikan dengan seksama seperti penampakan donat.

Interiornya mewah, dihiasi 20 ribu lampu kristal Swarovski dan lampu kristal natural Eropa yang dibentuk seperti gelombang. Lantai lobinya juga tak kalah mewah karena dihiasi bebatuan seperti batu jade putih dari Afghanistan dan Tiger Stone Eye dari Brasil.

Sementara untuk kapasitas kamar, Hotel Donat itu memiliki 321 kamar termasuk 44 suite dan 39 villa. Setiap kamar memiliki balkon pribadi. Hotel berbentuk nyeleneh tapi mewah itu adalah salah satu bangunan baru yang akan dibuka di Huzhou, Cina bulan Agustus.

Sebelumnya ada beberapa bangunan unik yang juga baru dibuka, di antaranya adalah bangunan terbesar di dunia, New Century Global Center dan Intercontinental Shimao Hotel yang dibangun di bekas tambang oleh arsitek Inggris dan memakan biaya US$ 568 juta atau sekitar Rp 5,6 triliun. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini