Sukses

[VIDEO] Demo Diktator, Nikah Jomplang Usia, dan Terapi Bekicot

Lebih dari 3.000 pendukung pemimpin oposisi dan tokoh antikorupsi Rusia, Alexei Navalny, berunjuk rasa di dekat Kremlin, Moskow, Rusia.

Lebih dari 3.000 pendukung pemimpin oposisi dan tokoh antikorupsi Rusia, Alexei Navalny, berunjuk rasa di dekat Kremlin, Moskow, Rusia. Mereka memprotes vonis penjara 5 tahun bagi Navalny dalam kasus pencurian.

Mereka menganggap Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai diktator yang memimpin dengan cara represif. Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (19/7/2013) petang, sebanyak 60 pengunjuk rasa akhirnya ditangkap.

Sementara itu, pernikahan yang unik digelar di Desa Al Ishaki, Saladin, Irak. Pasangan pengantin dalam pernikahan ini beda usia 7 dekade. Jomplang alias beda jauh. Pengantin pria Muslai Mohammed yang berusia 92 tahun menikah dengan Muna Al Jabouri yang baru berusia 22 tahun.

Muslai Mohamed yang merupakan tokoh desa menduda selama 3 tahun setelah istrinya meninggal pada usia 58 tahun. Ia lantas dijodohkan oleh para putranya dengan Muna. Dari mendiang istri pertamanya, Muslai memiliki 18 anak dan total keluarga besarnya yang berjumlah 325 orang tinggal bersama di sebuah rumah besar. Selain kakek ini, 2 cucunya juga menikah pada hari yang sama.

Lain lagi di Tokyo, Jepang, hewan bekicot digunakan untuk terapi kecantikan. Sebuah salon di Kota Tokyo menawarkan perawatan wajah lengkap menggunakan bahan berbasis lendir bekicot. Bekicot hidup juga digunakan untuk terapi wajah. Lendir bekicot diyakini bisa melembabkan wajah dan memperbaiki kulit yang kering. Harga untuk perawatan ini mencapai lebih dari Rp 3 juta. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.