Sukses

Jokowi Tetap `Blusukan` Saat Lebaran

Jokowi dijadwalkan menggelar open house pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2013.

Idul Fitri tahun ini menjadi lebaran pertama bagi Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu rencananya akan membuat acara open house di rumah dinasnya yang terletak di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

"Bikin 2 hari. Hari pertama dan ke dua di rumah dinas," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Jumat (19/7/2013). Open house itu dijadwalkan akan digelar pada tanggal 8 dan 9 Agustus mendatang.

Tidak hanya menerima tamu di rumahnya, mantan Walikota Solo ini juga akan berkeliling mengunjungi warga Ibukota. Memang, selama ini Jokowi dikenal dengan gayanya yang sering ke lapangan. Gaya itu populer dengan sebutan blusukan. "Sebentar saja di rumah, cuma 1-2 jam saja. Habis itu keliling," ujarnya.

Baru pada hari ke tiga lebaran, Jokowi bersama keluarganya mudik ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Di tanah kelahiran itu, Jokowi dan keluarga akan mengunjungi orangtuanya."Hari ketiga, baru saya ke orangtua," tutur Jokowi. (Eks/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.