Sukses

Sehari Sebelum Mobilnya Dibakar Massa, FPI Bentrok di Patean

Bentrokan itu terjadi saat anggota FPI melakukan razia tempat hiburan di Patean.

Sebelum dikepung dan mobilnya dibakar massa di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, ternyata anggota Front Pembela Islam (FPI) sudah terlibat bentrokan dengan warga di Kecamatan Patean, Kendal. Bentrokan itu terjadi saat melakukan razia tempat hiburan.

"Sehari sebelumnya mereka memang ada rencana sweeping tempat hiburan. Saat itu sudah bentrok di Patean," kata Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal ketika dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Asep menambahkan, bentrokan yang terjadi di Sukorejo pada Kamis siang kemarin terjadi bukan karena razia. Berdasarkan pemeriksaan polisi, para anggota FPI itu hanya melakukan konvoi di Sukorejo.

"Mereka tidak sweeping, karena tidak ada tempat hiburan di Sukorejo. Kemarin itu dipicu kecelakaan yang terjadi saat mereka konvoi," katanya. Salah satu mobil konvoi FPI menabrak pengendara sepeda motor. Pengemudi sepeda motor itu meninggal dunia.

Saat ini, kata Asep, kondisi keamanan di Sukorejo sudah kondusif. Sudah tidak ada angota FPI yang berada di sana. "Perkembangan situasinya cukup baik, namun kami tetap siagakan dalmas Polres dan Polda," tutur Asep. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini