Sukses

[VIDEO] Tabrak Warga, Mobil FPI Dibakar Massa di Kendal

Puluhan massa Front Pembela Islam (FPI) Kamis sore, 18 Juli kemarin bentrok dengan warga di Sukorejo, Kendal Jawa Tengah.

Puluhan massa Front Pembela Islam (FPI) Kamis sore, 18 Juli kemarin bentrok dengan warga di Sukorejo, Kendal Jawa Tengah. Bentrok bermula setelah seorang warga tewas oleh konvoi kendaraan FPI. Karena tak terima, warga kemudian membakar mobil yang ditumpangi oleh rombongan FPI.

Seperti tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (19/7/2013), massa yang makin beringas meminta anggota FPI untuk keluar dari mobil. Setelah itu mereka kemudian merusak dan membakarnya.

Korban tewas tertabrak itu diketahui bernama Tri Munarti warga Pageruyung sedang satu korban bernama Suyatmi warga Patean. setelah insiden tersebut, keduanya langsung dilarikan ke Rumah sakit Temanggung.

Sedangkan satu anggota FPI yang mengalami luka-lika kaibat bentrok tersebut atas nama Mohammad Farid dilarikan ke rumah sakit tugurejo Semarang.

Peristiwa ini merupakan buntut dari keributan yang terjadi di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu 17 Juli kemarin petang. Saat massa FPI melakukan sweeping bersama ormas lainnya, tiba-tiba ada perlawanan.

"Pelaku maksiat ini mungkin koordinasi dengan teman lainnya. Ketika kami mau menuju ke tempat lain, teman-teman dikepung," kata Wakil Sekjen FPI Pusat Awit Masyhuri

Peristiwa itu berlanjut hari ini saat massa FPI dari daerah lain datang untuk memberikan dukungan kepada massa FPI di Temanggung. "Teman yang dari Kendal belum sampai ke Temanggung, saat di Sukorejo mereka sudah dihadang," ucap Awit. (Luq)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini