Sukses

Bentrok di Kendal, FPI: Kita Dihadang Preman

Keributan ini buntut dari peristiwa yang terjadi di Temanggung Rabu 17 Juli kemarin.

Massa Front Pembela Islam (FPI) terlibat bentrok dengan massa di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. FPI mengklaim bahwa massa mereka dihadang massa dan terjadilah pembakaran kendaraan FPI.

"Teman-teman dari Kendal belum sampai ke Temanggung. Saat tiba di Sukorejo, kami dihadang preman hingga terjadi pembakaran itu," kata Wakil Sekjen FPI Pusat Awit Masyhuri dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (18/7/2013).

Awit menjelaskan, keributan ini buntut dari peristiwa yang terjadi di Temanggung Rabu 17 Juli kemarin. Saat itu, massa FPI Temanggung meminta pengelola tempat hiburan dan penjual minuman keras untuk menghentikan kegiatannya selama Ramadan.

Saat aksi kemarin, kata Awit, massa FPI Temanggung dikepung massa. Dan hari ini rencananya FPI Temanggung dan FPI dari daerah lainnya di Jawa Tengah akan melaporkan pengepungan itu ke polisi.

"Tadi ini, teman-teman FPI Temanggung mau lapor ke Polsek. Karena berita sudah menyebar dari kemarin malam malam, anggota FPI dari sejumlah daerah di Jateng mau merapat ke Temanggung," tutur dia.

Akibat keributan ini, massa FPI akhirnya dilokalisir ke sebuah masjid di Sukorejo. Belum diketahui berapa banyak korban luka akibat peristiwa ini. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono belum bisa dikonfirmasi. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.