Sukses

Bentrok di Kendal, Massa FPI Terkepung di Dalam Masjid

Petugas akhirnya melokalisir massa FPI di dalam sebuah masjid di Sukorejo, Jawa Tengah.

Massa Front Pembela Islam (FPI) di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terlibat bentrok dengan massa. Petugas akhirnya melokalisir massa FPI di dalam sebuah masjid.

"Teman-teman dikepung, karena jumlahnya tidak seimbang. Teman-teman dievakuasi ke masjid," kata Wakil Sekjen FPI Pusat Awit Masyhuri dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (18/7/2013).

Peristiwa ini merupakan buntut dari keributan yang terjadi di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu 17 Juli kemarin petang. Saat massa FPI melakukan sweeping bersama ormas lainnya, tiba-tiba ada perlawanan.

"Pelaku maksiat ini mungkin koordinasi dengan teman lainnya. Ketika kami mau menuju ke tempat lain, teman-teman dikepung," lanjut Awit.

Peristiwa itu berlanjut hari ini saat massa FPI dari daerah lain datang untuk memberikan dukungan kepada massa FPI di Temanggung. "Teman yang dari Kendal belum sampai ke Temanggung, saat di Sukorejo mereka sudah dihadang," kata Awit.

Belum diketahui berapa banyak korban luka akibat peristiwa ini. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono belum bisa dikonfirmasi. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini