Sukses

Dihadang Massa, Mobil FPI Dibakar

Rombongan FPI yang akan ke Temanggung dicegat massa di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.

Mobil yang mengangkut rombongan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang akan menuju ke Kabupaten Temanggung dibakar massa di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa ini.

"Mereka dicegat di Sukorejo, disuruh ke luar dan mobilnya dibakar," kata Wakil Sekjen DPP FPI Awit Masyhuri saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Menurut Awit, insiden ini merupakan rentetan dari peristiwa yang terjadi di Temanggung pada Rabu kemarin. Saat itu, anggota FPI Temanggung mendatangi tempat hiburan dan penjual minuman keras dan memberikan imbauan untuk menghentikan kegiatannya selama ramadan.

Pada Rabu itu, kata Awit, anggota FPI Temanggung dikepung oleh massa. Dan pada hari ini, FPI Temanggung dan FPI dari daerah lainnya di Jawa Tengah akan melaporkan pengepungan itu ke polisi. "Tadi ini, teman-teman FPI Temanggung mau lapor ke Polsek. Karena berita sudah menyebar dari kemarin malam malam, anggota FPI dari sejumlah daerah di Jateng mau merapat ke Temanggung," tutur dia..

Dan salah satu rombongan yang menuju ke Temanggung itu adalah anggota FPI asal Kendal. "Kebetulan teman-teman FPI dari Kendal belum sampai ke Temangung, baru sampai Sukorejo sudah dihadang preman, hingga terjadi pembakaran itu," tutur Awit.

Belum diketahui berapa banyak korban luka akibat peristiwa ini. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono belum bisa dikonfirmasi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.