Sukses

[VIDEO] Jendela Dunia: Dari Mancing Hiu Sampai Cupcake Bayi Kate

Cukup dengan mata pancing biasa, Eliot bisa menangkap ikan hiu.

Mata pancing biasa di pinggir pantai ternyata bisa juga mendapatkan hasil ikan besar seperti ikan hiu. Seperti yang dialami seorang pria di Amerika Serikat, Eliot Sudal.

Pria ini mendapat ikan hiu hanya dengan mata pancing biasa di tepi Pantai Nantucket, Massachussets Amerika Serikat. Butuh waktu lebih dari setengah jam baginya untuk menarik hiu itu hingga ke darat.

Bahkan dengan nekat, Eliot lalu menangkap hiu berukuran panjang lebih dari 2 meter itu dengan tangannya sendiri. Cukup lama ikan itu melawan namun akhirnya sang hiu menyerah. Setelah puas berfoto dengan hiu tangkapan bersama teman temannya, pria berusia 24 tahun ini melepas kembali hewan itu ke laut.

Dalam tayangan Jendela Dunia Liputan 6 Petang lainnya, Kamis (18/7/2013), sebuah kereta malam terguling di Provinsi Phrae, Thailand. Kereta berpenumpang lebih dari 200 orang ini berangkat dari Bangkok menuju Chiang Mai.

Namun sekitar 500 km kemudian, saat hendak meninggalkan Provinsi Phrae, 7 gerbong kereta selip lalu terguling. Akibatnya 23 orang cedera. Sedangkan sisanya termasuk para turis melanjutkan perjalanan dengan kereta lain atau bus. Penyebab kecelakaan kereta ini masih diselidiki.

Heboh penantian kelahiran calon bayi Pangeran William dan Kate menginspirasi sebuah toko kue di Amerika Serikat dalam menghias kue. Sebagian cupcake mereka diberi hiasan tiara atau botol susu bayi. Cupcake ini rupanya disukai pembeli yang ingin memberikan kudapan manis ini pada anak, cucu atau hadiah ulang tahun. (Riz/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini