Sukses

105 Napi Tanjung Gusta Kembali, 4 Teroris Masih Berkeliaran

Tercatat, hingga kini, 105 narapidana kabur sudah diamankan kembali oleh Polri. Masih ada 107 napi yang berkeliaran.

Pencarian narapidana yang kabur saat kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Medan, terus dilakukan kepolisian lintas Sumatera. Tercatat, hingga kini, 105 narapidana kabur sudah diamankan kembali oleh Polri.

Kini buronan yang masih diburu sebanyak 107 narapidana. "Termasuk diantaranya 4 napi teroris masih dilakukan pengejaran. Untuk segera menemukan dan menangkap kembali," ungkap Kepala Bagian Penerangan umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto di Mabes Polri, Kamis (18/7/2013).

"Hingga kemarin malam, tahanan yang melarikan diri dan berhasil diamanakan oleh aparat (Polri, Menkumham) sudah mencapai 105 orang," ujarnya.

Agus menjelaskan, penangkapan narapidana kabur yang sudah diamankan itu terbagi atas, Polri mengamankan 81 orang dan 24 orang ditangkap oleh petugas lapas.

"Dari 105 orang yang sudah ditangkap itu, 81 orang diamankan oleh Polri dan 24 orang lainnya ditangkap petugas lapas," kata Agus. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini