Sukses

[VIDEO] Jelang Lebaran, Perbaikan Jalur Kelok 9 & Nagrek Dikebut

Menjelang Lebaran, perbaikan jalan di sejumlah titik mudik dipercepat.

Kali ini pemudik Lebaran yang akan melalui ruas jalan Pekanbaru-Sumatera Barat di Kelok 9 tidak akan menghadapi kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, jembatan layang di atas jalur tersebut segera dioperasikan pada H-7 Lebaran.

Meski belum rampung seluruhnya, perbaikan Jembatan layang Kelok 9 di sejumlah titik dipercepat. Jembatan yang terletak sekitar 146 km dari Kota Padang itu rencananya akan mulai dioperasikan pada H-7 menyambut para pemudik dari Riau dan wilayah utara Sumatra yang menuju Sumatra Barat.

Kelok 9 yang melegenda di Pulau Sumatera dibangun pada masa pemerintahan Belanda pada 1932. Ruas jalan yang melintasi perbukitan ini memiliki 9 tikungan tajam yang membelah tebing batu di areal suaka alam air putih.

Kondisi ini kerap menyulitkan kendaraan besar yang menyebabkan antrean panjang dan memaksa kendaraan besar tidak dapat berpapasan.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (18/7/2013), di Jawa Barat, perbaikan jalur selatan dari Jalur Lingkar Nagrek hingga perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah juga dikebut.

Perbaikan difokuskan pada ruas-ruas jalan berlobang yang sangat membahayakan pengguna jalan. Perbaikan jalan dengan menambal jalan berlubang, karena mempersingkat waktu pengerjaan.

Perbaikan jalan akan dilakukan hingga H-7, sehingga saat arus mudik meningkat, jalanan siap digunakan dan tidak membahayakan pengguna jalan. (Riz/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini