Sukses

[VIDEO] Harga Daging Sapi Meroket, Pedagang Mogok Jualan

Sementara di Bogor dan Jakarta, pasokan daging sapi impor tak bisa mengerem harga daging sapi lokal.

Melambungnya harga membuat para penjual daging sapi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mogok berjualan karena khawatir merugi. Saat Bupati Sri Purnomo meninjau Pasar Pakem Sleman, tempat-tempat penjualan pun tampak kosong.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (18/7/2013), di pasar itu hanya ada penjual daging ayam. Sementara di Pasar Turi hanya terlihat 1 penjual daging sapi yang masih bertahan. Melambungnya harga daging sapi memang membuat banyak penjual daging mogok berjualan karena takut merugi. Harga daging sapi di Sleman kini sudah mencapai Rp 97 ribu per kilogram.

Sementara di Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat, sejak kemarin sudah ada pasokan daging impor. Walaupun harga daging impor dijual lebih murah, yakni Rp 60 ribu per kilogram, ternyata tidak mampu mengerem lonjakan harga daging sapi lokal yang mencapai harga Rp 110 ribu per kilogram. Menurut para pedagang, daging sapi impor kurang diminati karena teksturnya tidak bagus.

Kondisi serupa juga terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasokan harga daging impor yang lebih murah tak berpengaruh terhadap harga daging lokal yang harganya menembus angka Rp 100 ribu per kilogram. Para pedagang daging di Pasar Tanah Abang pun banyak yang merugi dan memilih menyimpan daging yang tidak terjual dalam lemari es. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini