Sukses

[VIDEO] Daging Sapi Gelonggongan dan Bercacing Dijual di Kendal

Razia daging sapi di pasar-pasar tradisional gencar dilakukan saat harganya melambung tak terkendali.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menemukan daging sapi gelonggongan dijual di pasar tradisional. Daging berair itu ternyata juga mengandung cacing hati.

Liputan 6 SCTV, Kamis (18/7/2013) memberitakan, daging sapi gelonggongan itu ditemukan tim gabungan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kendal serta Satpol PP saat melakukan sidak ke Pasar Weleri. Sebanyak 80 kilogram daging sapi gelonggongan itu didapatkan pedagang dari tempat pemotongan hewan wilayah Boyolali.

Sementara di Jakarta, Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan merazia peredaran daging di sejumlah pasar pada dini hari tadi. Razia dilakukan untuk memastikan daging yang dijual tidak diawetkan dengan zat kimia tertentu.

Tak hanya daging sapi, petugas juga memeriksa daging ayam dan ikan yang dijual di pasar di Jakarta Selatan itu. Satu persatu daging ayam dan ikan yang dijual pedagang di periksa. Pemeriksaan ini untuk mencegah beredarnya daging ayam dan ikan berformalin. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.